October 1, 2022
Gema Pembaharuan
Daerah

Dibawah Kepemimpinan H. Rudy Gunawan Kabupaten Garut Tambah Maju dan Sejahtera

GARUT, (GEMA PEMBAHARUAN),- Kabupaten Garut yang merupakan salah satu kabupaten di wilayah priangan Jawa Barat (Jabar) memiliki berbagai potensi baik secara alam maupun sumberdaya manusianya (SDM).

Kabupaten Garut saat ini, pertumbuhan dan perkembangannya sangat pesat dari sebelumnya, berbagai fasilitas publik maupun fasilitas khusus yang dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut kini nampak dan tersedia untuk diketahui juga dinikmati masyarakat.

Dengan desain tangan dingin seorang bupati, yang dikenal dengan ramah serta murah senyum ini. Kabupaten Garut siap melangkah untuk maju dan membawa masyarakatnya kearah sejahtera juga bertaqwa.

Dibawah kepemimpinan bupati saat ini, yakni H. Rudy Gunawan, Kabupaten Garut tambah maju juga sejahtera. Hal tersebut, terbukti dengan kepiawaian seorang Rudy Gunawan dalam mengembangkan penataan kota yang resik juga nyaman ditambah program bersentuhan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Emban amanah yang dikerjakan seorang H. Rudy Gunawan tersebut, dalam membangun juga mengelola Kabupaten Garut ini. Ia menyertakan kebersamaan dan disesuaikan kultur budaya yang ada ditengah masyarakat garut itu sendiri.

Dengan mengusung visi garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera ini. H. Rudy Gunawan, menterjemahkannya dengan sentuhan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Bukan hanya itu saja, semenjak garut dibawah kepemimpinannya Kabupaten Garut acapkali mendapatkan penghargaan baik di level propinsi maupun level nasional.

Dari ini-lah Kabupaten Garut dapat bersaing dengan kabupaten maupun kota di Propinsi Jabar, dalam melakukan akselerasi program serta visi juga misinya.

H. Rudy Gunawan dalam menata pengelolaan pemerintahannya, terus berupaya mengedepankan kepentingan masyarakat serta mempermudah tanpa ada kendala apapun.

Selain itu, H. Rudy Gunawan pun mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan kemandirian ekonomi yang berbasis kepada potensi lokal.

Sarana kesehatan masyarakat pun, kini telah tersedia hampir di sudut desa di Kabupaten Garut. Juga untuk peningkatan ekonomi kreatif dan wisata siap digulirkan. Melalui Pemda Garut dibawah Kepemimpinannya, telah melakukan beberapa terobosan dan inovatif melalui program Desa Wisata. Hal ini, diwujudkan adanya keterlibatan masyarakat maupun pengelola wisata dalam meningkatkan produktivitas dan pemberdayaan agar nanti terjadi penyerapan tenaga kerja ditengah masyarakat.

Kepemimpinannya H. Rudy Gunawan dalam mengelola Kabupaten Garut tersebut, sudah berjalan 8 tahun kurang lebih. Artinya, H. Rudy Gunawan paham dan mengerti akan kebutuhan dan keinginan masyarakat garut.

Maka dari itu, dibawah kepemimpinannya Kabupaten Garut, terus berupaya melakukan inovasi dan pengembangannya dengan berdasarkan potensi lokal juga daya tampung lingkungan serta fungsi ruang yang ramah lingkungan. (Wahyu Adam)

Related posts

BPK RI Bongkar Dugaan Penyimpangan Anggaran Pemprov Sumsel

Admin GP

Rapat Paripurna XLVI(46)  DPRD Sumsel Dengan Agenda Penyampian Penjelasan Gubernur Terhadap Empat  Raperda

Admin GP

HUT Ke 21, Diharapkan Kota Cimahi Bebas Narkoba

ADAM WAHYU

Leave a Comment