August 7, 2022
Gema Pembaharuan
NASIONAL

Ijtima Ulama-Pemuda Islam Sumut Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Medan – Hasil ijtima ulama dan pemuda islam Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan agar Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno menjadi capres 2024. Mereka menilai Sandi mempunyai karakter nasionalis.

Pantauan detikcom, deklarasi tersebut dilakukan di salah satu hotel di Medan, Sumatra Utara, Rabu (5/1/2022). Sejumlah orang dari berbagai organisasi keislaman tampak hadir. Awalnya, mereka membacakan hasil ijtima ulama dan pemuda Islam Sumut. Setelah itu, mereka pun mendeklarasikan diri mendukung Sandi sebagai Capres 2024.

“Kami berkumpul untuk mendukung dam memilih Bapak Sandiaga Uno menjadi Presiden RI 2024,” kata Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Al-washliyah, Wizdan Fauran Lubis kepada wartawan usai deklarasi.

Wizdan menyebut pihaknya memilih sosok Sandi karena komitmennya yang sangat kuat terhadap dimensi religi. Lalu, Sandi sangat dekat dengan ulama dan pemuda Islam.

“Sandiaga Uno ini ada beberapa hal yang bisa kita konfirmasi terhadap sosok beliau terutama komitmen beliau yang sangat kuat terhadap dimensi religi, kemudian beliau juga sangat dekat dengan ulama dan pemuda Islam, mengayomi kemudian dekat dengan masyarakat sehingga tidak ada batas strata sosial sebagai seorang pemimpin. Beliau punya karakter nasionalis,” sebut Wizdan.

Wizdan menyebut, selain di Sumut deklarasi ini juga telah berlangsung di Jabar dan DKI Jakarta. Dia mengaku bakal mendeklarasikan ke provinsi lainnya

“Insyaallah juga akan ke provinsi-provinsi lain. Kita akan lakukan deklarasi seperti ini,” sebut Wizdan.

Wizdan mengaku deklarasi ini merupakan respon masyarakat agar ke depan bangsa ini bisa berubah. Wizdan menyebut Sandiaga pasti merespon baik dukungan dari para ulama serta pemuda islam ini. Nantinya, deklarasi ini pun bakal disampaikan ke Sandiaga.

“Deklarasi ini adalah respon masyarakat terhadap keinginan para ulama, para habaib, pemuda islam, bagaimana ke depan bangsa ini bisa berubah. Pasti positif. Dia (Sandiaga) pasti merespon, dia pasti tahu,” tutur Wizdan.

Related posts

Rumah Menteri Hingga ASN di Ibu Kota Nusantara

Admin GP

Pesan Penting Buat Kades Dari Wamendes

Admin GP

Viral..! Ustaz Somad Pakai Baju Bertuliskan KPK 

Admin GP

Leave a Comment