Gema Pembaharuan
Hukum & Kriminal Nusa Tenggara Barat

Pemeran Museum di Ruangan Isolasi RSUD Dompu, LSM LP2K dan Warga Berdemo di Mapolres

aksi mega bima

Bima, gemapembaharuan.com.- Puluhan masyarakat Kota Bima bersama dengan LSM LP2K melakukan aksi unjuk rasa didepan Kapolres Dompu dengan tuntutan mendesak aparat penegak hukum/kepolisian Polres Dompu untuk segera menahan pelaku berinisial (Nr) pelaku pemeran video museum di ruangan isolasi RSUD Dompu yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka. Senin, (3/5/2021). 

Masa aksi meminta kejelasan penanganan kasus tersebut karena terduga pelaku (Nr) yang sudah ditetapkan tersangka tersebut masih menggangu suami orang dan nyatanya pelaku inisial (Nr) mengadakan acara ulang tahun di hotel Kota Bima bersama dengan suami Mega.

Supriadin korlap aksi menyampaikan orasi politiknya bahwa negara ini adalah negara hukum siapaun yang melanggar hukum maka wajib dihukum sesuai dengan perbuatannya. Namun hari ini pihak Kapolres Dompu tidak menangkap terduga pelaku pemeran video museum di ruangan isolasi RSUD Dompu tersebut dan pihak kepolisian sebagai penegak hukum tidak menjalani tugasnya dengan baik. Ujarnya.

Korlap juga menegaskan kepada pihak Polres Dompu segera menangkap dan mengamankan terduga pelaku (Nr) pemeran vidio museum di Isolasi RSUD Dompu agar kasus ini dilimpahkan ke kejaksaan Negeri Dompu,” tegasnya.

Jangan biarkan suami anda direbut oleh pelakor ibu-ibu. Saya berharap tidak ada lagi korban lain yang merasakan hal ini, cukup saya sendiri. Tutur  Mega yang mengaku sebagai korban atas perbuatan Nr dengan suaminya.

Menanggapi tuntutan masa aksi, Kapolres Dompu melalui Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Cristofel, menjelaskan bahwa Saat ini kami sedang menuggu berkas perkaranya di P21 oleh Kejaksaan Negeri Dompu”.

Kenapa tidak ditahan, karena ancaman hukuman tersangka inisial (Nr) ini ancamannya satu tahun penjara dengan menggunakan Undang-undang Kerantinaan. Ujar Kasat Reskrim Polres Dompu.  

Sementara tersangka yang dapat ditahan harus maksimal ancaman 5 tahun penjara. Kami berharap bersabar agar kasus tersebut segera tuntas dan tersangka bisa diproses di persidangan nantinya. Terang Kasat Reskrim Polres Dompu.  (M.c’Jr/Syf-14).

Related posts

Pelaku Penyerobotan Tanah, Dipolisikan

Adam Wahyu

Pelanggar Protokol Kesehatan Diberi Sanksi Nyanyi Indonesia Raya

Adam Wahyu

Sebanyak 8,1 Kg Sabu dan 5.708 Butir Ekstasi Dimusnahkan Jajaran Ditresnarkoba Polda Jateng

Adam Wahyu

Leave a Comment