Gema Pembaharuan
Forum Pedesaan Jawa Barat

Dedi Herdiana Siap Maju Untuk Perubahan Desa Cikijing yang Lebih Baik Lagi

MAJALENGKA, (GEMA PEMBAHARUAN),-Pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Majalengka pada bulan Juni mendatang, khususnya di wilayah Kecamatan Cikijing, tepatnya di Desa Cikijing. Sepertinya telah mulai terngiang di berbagai sudut kampung masyarakat Desa Cikijing, 5 (lima) kandindat atau calon akan maju diperhelatan Pilkades nanti.

Salah satunya warga kampung Mayasari Rt 08 RW 04, dengan nomor urut 4 (empat) yakni; Dedi Herdiana, dirinya bertekad untuk maju dalam Pilkades Cikijing nanti. Ia bertekad dalam diri dan nurani untuk majukan wilayahnya kearah yang lebih baik lagi dari sebelumya.

Dedi Herdiana maju dalam Pilkades ini, dengan memiliki visi “Terbangunnya tata kelola pemerintah yang; professional dan bersih serta untuk mewujudkan Desa Cikijing yang maju, adil sejahtera dan religius”

Dari visi yang dimiliki oleh Dedi Herdiana tersebut, akan diakselerasikan dengan misi, seperti; menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih dan berwibawa, meningkatkan layanan pertanian, meningkatkan kualitas pendidikan formal dan non formal, meningkatkan layanan Kesehatan masyarakat, meningkatkan pelayanan umum terhadap masyarakat, pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah, transfaransi anggaran, meningkatkan peran serta pemuda dalam membangun desa dan menciptakan suasana aman dan kondusif bagi masyarakat.

Dedi Herdiana yang merupakan sosok yang bersahaja ini, dimata masyarakat Desa Cikijing terkenal sebagai tokoh yang sering aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan. Serta dirinya piawai dalam tata kelola desa untuk lebih baik lagi.

Selain itu juga, nomor urut 4 ini, bukan hanya visi dan misi yang ia berikan kepada masyarakat Desa Cikijing, akan tetapi ia pun akan melakukan langkah untuk memberikan layanan gratis, seperti; nikah gratis, pemakaman gratis dan layanan kependudukan secara gratis.

“Intinya kami akan memberikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan layanan dari pemerintahan desa, jika masyarakat mengamanahkan kepada saya nanti.” Katanya kepada gemapembaharuan.com, Senin 3 Mei 2021, dikediamannya di Kampung Mayasari.

Dengan kebulatan hati, dikatakan Dedi, dirinya bertekad untuk bergerak ingin memajukan desa ini agar lebih baik lagi, mulai dari tata kelola pemerintahnya serta peran serta masyarakat dalam sama-sama membangun Desa Cikijing.

“Jika hal ini sama-sama antara pemerintah desa serta masyarakat dilakukan untuk membangun Desa Cikijing, saya rasa visi dan misi tersebut akan berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.” Ujarnya.

Untuk itu, Dedi Herdiana berharap dengan Pilkades yang akan diselenggarakan pada bulan juni mendatang di Desa Cikijing ini, dapat memberikan wawasan kepada masyarakat serta memberikan harapan baru untuk lebih baik lagi. Khususnya pembangunan di Desa Cikijing. (H.Ena/Ade)

 

Related posts

Yena-Atep Resmi Diusung PDIP Maju di Pilkada Kabupaten Bandung

Adam Wahyu

Peduli Gempa di Mamuju dan Majene, Ini yang Pemdes dan Pemuda Randomayang Lakukan

Adam Wahyu

Belum Terima Surat Pengunduran Diri, BKPSDM: Usman Harus Ada Ijin Bupati

Adam Wahyu

Leave a Comment