Gema Pembaharuan
Kesehatan

Pegawai dan Warga Binaan Rutan Batusangkar di Swab lagi

Cegah pandemi Covid-19

Batusangkar, gemapembaharuan.com.- Melihat perkembangan virus Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan beberapa minggu ini, terutama di wilayah Kabupaten Tanah Datar. Seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Batusangkar,  melakukan Tes Swab guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 di Rutan Batusangkar, senin (3/5/2021).

 “Sebanyak 130 orang yang kita lakukan Tes Swab hari ini terdiri dari 28 orang pegawai dan 102 WBP” ungkap Buzarjos Kepala Rutan Batusangkar.

 Kegiatan Tes Swab ini terlaksana berkat kerjasama dengan  Dinas Kesehatan Kab.Tanah Datar , kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB yang bertempat di aula Rutan Kelas IIB Batusangkar.

Pelaksanaan Tes Swab di lakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Rambatan 2,Sungai Tarab I,dan  Gurun. Untuk hasil tes swab akan keluar lebih kurang 3 s/d 4 hari ke depan menunggu hasil labor dari RS.UNAND. Dan apabila ada WBP yang terkonfirmasi Positif kita sudah siapkan ruang khusus untuk  isolasi mandiri.

Tetap jaga kesehatan, biasakan diri untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat. Jangan lupa selalu memakai masker,rajin mencuci tangan,dan menjaga jarak aman.  (red/timlipsus)

Related posts

6 Orang Nakes di KBB Terpapar Covid-19

Adam Wahyu

Resmikan Gedung Sersipol dan Poliklinik, Kapolda Panen Ikan di Polres Banjarnegara

Adam Wahyu

Rujukan Rumah Sakit Bagi Pasien Covid-19 Sudah Penuh, Pemkot Bandung Segera Cari Tempat Isolasi Tambahan

Adam Wahyu

Leave a Comment