Gema Pembaharuan
Hukum & Kriminal

Sebanyak Lima Kelompok KKB Pimpinan Lekagak Dinyatakan Tewas

PAPUA, (GEMA PEMBAHARUAN),-Sebanyak lima kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen dinyatakan tewas dalam penuntutan dan penindasan hukum yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri di Desa Maki, Kecamatan Gome, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa 27 April 2021, kemarin.

Kepala Humas Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH di Kota Jayapura, mengatakan penegakan hukum harus dilakukan setelah KKB pimpinan Lekagak Telenggen menembak Brigjen IGP Danny NK Kabinda Papua dan meneror warga di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Puncak.

“Aparat gabungan TNI-Polri melakukan represi dan penegakan hukum secara intens terhadap kelompok Lekagak Telenggen,” jelasnya.

Setelah personel gabungan memasuki lokasi KKB di Desa Maki, Kecamatan Gome, Kabupaten Puncak, terjadi baku tembak yang mengakibatkan kelompok tersebut mundur dan meninggalkan desa.

“Dari hasil penuntutan diketahui lima orang KKB pimpinan Lekagak Telenggen tewas tertembak dan tiga anggota Brimob mengalami luka tembak, satu dinyatakan meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka,” ujarnya.

“Terhadap lima anggota KKB pimpinan Lekagak Telenggen di Desa Maki, Kecamatan Gome, Kabupaten Puncak yang dinyatakan meninggal akibat ditembak, belum diketahui identitasnya,” lanjutnya.

Kamal menambahkan, personel gabungan TNI-Polri saat ini sedang mengejar KKKB pimpinan Lekagak Telenggen yang diperkirakan berjumlah sekitar 70 orang dengan 28 senjata api dan senjata lainnya. (red/**)

Related posts

Isiden Penikaman Menkopolhukam dan ‘Jualan Radikalisme’

Kembara Nanda

Endar Susilo: Terkait Rehabilitasi Nama, “Sudah Saya Kuasakan Ke Tim LBH Mangkunegaran”

Adam Wahyu

Pelaku Penyerobotan Tanah, Dipolisikan

Adam Wahyu

Leave a Comment