Gema Pembaharuan
Forum Pedesaan Jawa Barat

Ridwan (Iwan): Desa Pasir Kiamis Kedepan Harus Jadi Desa Percontohan

GARUT, (GEMA PEMBAHARUAN),-Terkait dengan akan diselenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Garut, pada 8 Juni mendatang. Khususnya di Kecamatan Pasir Wangi, Desa Pasir Kiamis berbagai kandidat calon kades telah bermuculan dan juga terngiang ditelinga masyarakat.

Salah satunya Ridwan atau yang akrab disapa Iwan, dirinya bertekad untuk maju diperhelatan Pilkades Desa Pasir Kiamis nanti, dengan sepenuh hati.

Iwan yang ditemui gemapembaharuan.com, Rabu 28 April 2021, dikediamannya, mengatakan dengan kebulatan hati ingin memajukan desa ini kearah yang lebih baik lagi.

“Saya sebagai warga asli pasir kiamis hanya bisa memberikan pandangan terhadap prospek kedepannya. Apabila Allah SWT mengijinkan dan memberikan kesempatan kepada saya untuk berbakti di desa pasir kiamis. Ada beberapa prospek, yang akan saya terapkan untuk kemajuan Desa Pasir Kiamis yang mungkin selebihnya masyarakat Desa Pasir Kiamis pada saat sekarang ini masih membutuhkan bimbingan dan pencerahan, dalam persoalan peningkatan ekonomi, kemasyarakatan, peningkatan SDM serta pembenahan pemetaan. Bagaimana masyarakat Desa Pasir Kiamis menjadi mitra yang erat dalam pelaksanaan pembangunan serta menjadikan Desa Pasir Kiamis, menjadi desa percontohan diwilayah kabupaten Garut. Selebihnya siapapun nanti yang terpilih, oleh masyarakat Desa Pasir Kiamis mungkin dialah takdir Allah SWT. Saya percaya dan yakin masyarakat, di Desa Pasir Kiamis  bisa memberikan hak pilihnya dengan dasar nurani, tanpa intervensi. Pemilihan Pilkades di tanah kelahiran yang saya cintai ini, berharap berjalan demokratis sukses tanpa ada ekses.” Ungkanya.

Usai menemui Ridwan (Iwan) gemapembaharuan.com, mencoba menggali informasi kepada para tokoh masyarakat sekitar, yang bernotabene sebagai pengarajin perabotan rumah tangga, dan bertani.

Menurut beberapa tokoh masyarakat disekitar Desa Pasir Kiamis, sosok Ridwan (Iwan) dikenal oleh masyarakat sekitar berjiwa sosial tinggi, dan ramah. Hal ini bisa dirasakan, oleh beberapa tokoh masyarakat sekitar jiwa baktinya. Dan perhatiannya terhadap tetangga dan masyarakat sekitar. Kerap Iwan selalu menjadi garda terdepan ketika ada masyarakat yang sakit, ia langsung mengurusinya.

Selain berjiwa sosial tinggi Iwan diyakini oleh masyarakat Desa Pasir Kiamis, mempunyai skill dan kemampuan dalam sisi pengelolaan teknis pengembangan desa dan itu di yakini oleh beberapa rekanan dirinya di kalangan kelembagaan, sebut saja Asep Nurjaman, SPD salah satu tokoh pergerakan senior di kabupaten Garut.

Ruang gerak Iwan dalam ruang lingkup pergaulan diberbagai  kalangan, elite politik dan masyarakat bawah cukup piawai, apabila menjadi salah satu kandidat kuat untuk jadi calon pemimpin di Desa Pasir Kiamis dimasa yang akan datang. Karna melihat dari sisi potensi, jiwa sosial dan visi misinya. (Toni f)

Related posts

Peletakan Batu Pertama ‘Pruit’ Proyek TPS3R Desa Ciheulang Sudah Dimulai

Kembara Nanda

Meski Suasana Pandemi, Kecamatan Pagaden Tetap Laksanakan Upacara HUT RI

Adam Wahyu

Penyaluran BST Tahap 6 Dilakukan, Lurah Senga: KPM Manfaatkan Untuk Kebutuhan Pokok

Adam Wahyu

Leave a Comment