Gema Pembaharuan
Lingkungan

Anjangsana Pegawai Lapupala ke Panti Asuhan Agape Tangkiling

berbagi ke panti asuhan

Palangka Raya, gemapembaharuan.com.- Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palangka Raya (Lapupala) kunjungi Panti Asuhan Agape Tangkiling yang berada di Kelurahan Tangkiling dalam rangka Anjangsana dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun 2021 dan menyambut bulan Ramadhan yang harus diisi dengan kegiatan saling berbagi untuk keberkahan. Kegiatan Anjangsana dipimpin langsung oleh Kepala Lapupala Dyah Wandansari. (Jumat 16/04/2021).kemarin.

Kegiatan Anjangsana dimulai pada pukul 09:30 hingga 11:00 WIB. Kedatangan Pegawai Lapupala disambut dengan gembira oleh Ketua Yayasan Panti Asuhan Agape Pendeta Marten Charles Ramma dan anak-anak Panti Asuhan. Kegiatan diawali dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Agape Tangkiling. Dalam sambutannya Martin menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran pegawai Lapupala ke Panti Asuhan Agape, Marten menyampaikan bahwa anak di panti asuhan berjumlah 32 orang dengan umur ber variasi dari umur 5 tahun (belum sekolah) sampai yang sudah menjadi Mahasiswa, ada yang ber agama Kristen , Islam dan Hindu Kaharingan. Panti Asuhan sudah berdiri selama 14 Tahun yang sudah mengasuh sekitar 500 anak dari pertama berdiri, ada yang sudah bekerja jadi TNI, Polisi dan ASN, tetapi ada juga yang putus sekolah. Marten menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pegawai Lapupala yang sudah berkenan hadir. “Semoga kemurahan hati Bapak Ibu Pegawai Lapas Perempuan Kelas IIA Palangkaraya diberikan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Esa” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Lapupala Dyah Wandansari. Dyah menyampaikan terimakasih kepada Ketua Yayasan Panti Asuhan Agape Tangkiling beserta anak-anak yang menyambut kedatangan rombongan dengan sangat ramah dan ceria. Dyah juga menyampaikan sangat terharu dan tersentuh dengan kegigihan, keuletan Bapak ketua Yayasan dalam mendidik anak-anak Panti Asuhan menjadi anak bangsa yang berkualitas, berguna bagi bangsa dan negara. Dyah juga berharap bisa kembali lagi untuk dapat membantu sedikit meringankan beban para pengurus Yayasan Panti Asuhan dilain waktu.

“Kami semua meringankan langkahnya menuju ke sini dan dibimbing oleh Tuhan supaya dapat meluangkan waktu untuk mengunjungi adik-adik di sini. Saya lihat adik-adik di sini ganteng-ganteng dan cantik-cantik. Dan saya lihat anak-anak di sini juga pintar-pintar, semua berkat pak Marten. Saya merasa kecil di depan bapak. Tuhan sungguh maha baik karena telah mengirimkan orang baik seperti bapak Marten ke tempat ini. Semoga bapak diberikan kesehatan dan semangat terus, semoga adik-adik di sini juga diberikan kesehatan, kesabaran dan dihindarkan dari virus Corona serta diberikan rejeki yang lancar. Saya berharap pemberian kecil kami ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, paling tidak dapat membantu meringankan bapak disini”. ujar Dyah.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan secara simbolis Barang Sumbangan Anjangsana berupa Beras 1 kuintal, Minyak Goreng 10L, Telor 5 tabak,  Gula Pasir 20 kg, Teh Celup 15 kotak Susu kental Manis 20 lusin,  Biskuit 11 bungkus, dan Pakaian Layak Pakai 3 kardus. Dan Acara di akhiri dengan menyaksikan Persembahan Lagu dari anak-anak panti Asuhan  serta Foto bersama Pegawai Lapupala beserta Anak-anak Panti Asuhan.

Sebelum pulang Kepala Lapupala dan para pegawai melihat kebun budidaya tanaman hias yang dikembangkan dan dirawat oleh anak-anak panti untuk menjadi salah satu sarana pemasukan bagi panti asuhan, dalam kesempatan ini Kalapas berbagi rejeki dengan membeli beberapa tanaman hias salah satunya tanaman lidah mertua dan beberapa tanaman indah lainnya. (lapsus/M.c’Jr)

Related posts

Jumlah Penduduk Miskin Bertambah, Pemkot Bandung Susun Rencana Strategis

Adam Wahyu

Praktisi Konstruksi: Solusi Penanganan Bencana Alam Terjadi di Sana-Sini

Kembara Nanda

Upaya Jaga Lingkungan Diarea Gunung Guntur, Muspika Tarogong Kaler Beserta BBKSDA Gelar Opsih

Adam Wahyu

Leave a Comment